Tentang Masa Depan

Tahu apa sih kamu le tentang masa depan ?

Banyak UFO, apophis yang akan menabrak bumi, dan mobil udah bisa terbang kaya di film seri anak-anak, doraemon. Anak……., Wait..anak!! Ketika kemarin mengunjungi bapak yang sedang tiduran di Rumah Sakit Aisyah Ponorogo, dan terbersit sebuah pertanyaan kepada kakakku. Apakah pertanyaannya, Yaaaa…dengan membeli krim pewangi ini anda akan dapat pertanyaannya.

Mas, Aku takut e gak bisa mencukupi kebutuhan anakku nanti…

Nggih kamu itu gak akan pernah bisa mencukupi kebutuhan anakmu nanti, yang kamu lakukan hanyalah membantu kebutuhan anakmu. Setelah tak telen dalam-dalam pernyataan itu, memang bener, kita gak akan bisa mencukupi kebutuhan anak-anak kita. Hal ini sangat inline ketika saya memposisikan diri saya sebagai anak dalam konteks sekarang. Pasti Ibuku juga gak akan ngerti pentingnya beli iMac ku, pasti ibuku juga gak akan ngerti bila saya ingin iPhone, gak akan pernah mengerti kenapa saya butuh koneksi internet dan membayar dengan cukup lumayan mahal, pasti gak ngerti kenapa aku harus kerja semalam suntuk di kantor demi mengejar deadline, pasti gak ngerti kenapa harus beli buku Craig Berger yang kecil nan mahal. Kemudian aku jadi mengerti, klo hal itu akan terjadi pada saya, nanti….

Ternyata semua orang harus melewati fase, bayi, kecil, remaja, muda, menikah, setengah baya, menua, merapuh dan pada akhirnya kembali ke pangkuan-Nya. Susah, senang, gembira, kehilangan, menemukan, mencintai, dikagumi, ditinggalkan, meninggalkan dan sejuta rasa fase itu ada ternyata, banyak ternyata yang harus dihadapi…

Leave a Reply

