Lord Don’t Slow Me Down

Mungkin Kakak saya yang pertama kali mengenalkan oasis di playlist. Selama masa 1996 an, saya dan kakak saya ngekost bersama. Slank dan oasis mungkin yang sering saya dengar dan menjadi alrm bangun di pagi hari, ketika kakak saya sudah ngeteh dan pulang dari musola, sementara saya masih tidur pulas.

DVD ini berisikan film hitam putih dari oasis yang dibuat oleh Baillie Walsh yang juga berperan penting dan pernah bekerja sama dengan banyak artis dunia seperti Massive Attack, Spiritualized, New Order dan Kylie Minogue. Film ini dibuat saat oasis melakukan tour Don’t Believe the Truth sekitar 2005-2006.  Berisi seputar oasis di belakang panggung dan juga di panggung, ada juga saat Noel Gallagher saat sedang melakukan tanya jawab. potongan-potongan oasis dibelakang panggung yang tidak mungkin dapat dilihat publik dari jarak dekat, ditampilkan di film ini.

Yang paling menarik dari film ini sebenernya bagi saya adalah cover dvdnya yang sepertinya dibuat oleh tim dari oasis sendiri, karena menilik dari keterangan DVD nya tak terdapat siapa artis yang membuat, di google juga sepertinya tidak ada keterangan yang akurat. Cover ini dibuat dengan Format kolase, sebuah seni modern yang tergantung pada keberadaan lem. Tenik Kolase ini menurut wikipedia digunakan pertama kali 200 tahun sebelum masehi di era penemuan kertas di china, ketika para ahli kligrafi ingin menulis puisi dan curhatan di kertas. Seniman yang membuat kolase terkenal mungkin adalah picasso, walau tersebut nama Georges Braque seorang pengikut kubisme yang menggunakan teknik ini untuk mencipta karya seni sebelum picasso. Kolase juga dianggap sebagai seni perpaduan antara seni dwi dan trimatra. Seni kolase juga erat berkaitan dengan pergerakan dada, walaupun di pergerakan dada disampaikan dalam banyak output yang tak terbatas, entah kenapa setiap melihat karya kolase, saya selalu menyebut kolase itu bergaya dada. Ini karya dari pergerakan era dada yang terkenal, mungkin gara-gara ini, kolase selalu disebut dengan gaya dada.

kembali pada oasis, walaupun belum sempat menemukan tema besar di kover oasis ini, tapi mungkin dengan gaya video hitam putih, film ini terkesan agak dramatis plus agak kurang bisa dinikmati karena mungkin terasa sangat random dari berbagai footage berbagai kegiatan oasis ditambah dengan efek goyang kerawang kamera. 2 keping di dvd ini terasa cukup menyenangkan, terutama di disc ke dua yang berisi oasis saat konser di stadion menchester tanggal 2 juli 2005.

Bagus dan tidak itu sangat relatif, tetapi dvd ini berhasil memutar ulang masa smp saya ketika itu.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s